Minggu, 30 Juli 2017

Langsat , Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatn Tubuh

BUAH LANGSAT
==============>

Buah langsat adalah jenis buah yang masuk dalam suku Meliaceae. Buahnya persis sama dengan duku dan daging buahnya juga sama hanya saja langsat dan duku ada perbedaan tersendiri. Buah langsat biasanya tidak tahan lama beda dengan duku, begitu juga rasa duku lebih manis dibandingkan dengan langsat.

Berbicara tentang kandungan nutrisi atau gizi yang ada di buah ini sangatlah banyak sekali. Kandungan yang ada seperti karbohidrat, kalori, mineral, lemak, protein, kalsium, fosfor, zat besi dan nutrisi lainnya. Tentu dengan banyak nutrisi dari buah ini dipastikan memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan.

Buah yang mirip dengan duku ini ternyata memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan. Bahkan kandungan zat besi, kalori, dan mineral dari buah langsat ini setingkat lebih tinggi jika dibandingkan dengan jeruk dan apel.

Untuk setiap 100 gr mempunyai kandungan sebagai berikut :

    Kalori sebanyak 70 kal
    Jumlah karbohidrat 13 gr
    Mineral hingga 0,7 gr
    Protein sejumlah 1 gr
    Lemak total 0,2 gr
    Kalsium sebanyak 18 mg
    Fosfor sampai 9 mg
    Kandungan Zat besi sebanyak 0,9 mg

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit putih terutama kulit wajah. Terutama untuk kaum wanita memiliki kulit wajah memang sangat berpengaruh pada kepercayaan diri seseorang meskipun tidak semua wanita berpikiran sama. Namun hadirnya berbagai produk pemutih wajah memang menandakan jika keinginan untuk tampil dengan kulit putih dan bersih sangat tinggi.

Bukan tanpa alasan jika memiliki kulit putih memang memberikan banyak keuntungan seperti lebih mudah untuk memilih baju warna apa saja, apalagi untuk riasan make up cenderung akan lebih mudah mengaplikasikan warna-warna lembut seperti eyeshadow ataupun lipstik. Maka tidak heran bukan banyak di antara kaum wanita maupun pria yang melakukan berbagai cara memutihkan kulit dengan cepat dan mudah. Tentunya banyak perawatan yang di tawarkan untuk mewujudkan memiliki kulit wajah putih dan bersih mulai dari perawatan di klinik kecantikan hingga dengan  menggunakan cream pemutih. Namun jangan salah sebenarnya untuk mewujudkan memiliki kulit wajah putih dan bersih itu tidaklah susah dan tidak harus juga mengeluarkan budget yang terlalu tinggi. Cukup dengan menggunakan bahan alami saja sebagai perawatan kulit di rumah maka hasilnya tidak akan kalah dengan perawatan di klinik-klinik kecantikan. Salah satu pilihan terbaik untuk memutihkan kulit secara alami yaitu dengan menggunakan buah langsat. Mau tahu selengkapnya berikut ini manfaat buah langsat bagi kulit wajah.

Apakah anda termasuk penyuka buah-buahan? Buah adalah satu jenis panganan yang sehat serta kaya gizi. Dalam artikel ini, akan dibahas satu jenis buah yang bentuknya mirip dengan buah duku. Buah apakah itu? Ya, buah langsat. Buah langsat ini adalah buat yang baik dari bentuk, warna kulit maupun struktur dagingnya mirip sekali dengan buah duku

1. Melancarkan pencernaan

Buah langsat ini memiliki kandungan serat yang telah ada di dalamnya yang sangatlah baik sekali untuk memabantu tubuh dalam melancarkan proses pencernaan. Jadi, jika anda memiliki masalah seperti sulit BAB ataupun tidak teratur, anda bisa mengonsumsi buah langsat ini untuk mengatasinya.

2. Mengatasi Kanker

Kulit dari buah ini memiliki khasiat yang sangatlah baik bagi kesehatan. Kandungan nutrisinya seperti nutirisi, mineral, serat dan vitamin bisa melawan kanker yang berhubungan pada sistem pencernaan di dalam tubuh kita. Jadi jika anda ingin mengatasi kanker, anda bisa mengonsumsi buah ini.

3.Buah langsat untuk menyembuhkan gejala demam

Kandungan buahnya yang sangat banyak dipenuhi oleh Vitamin dan beragam nutrisi lainnya menjadikan buah langsat sebagai buah yang juga memilki khasiat untuk menyembuhkan sakit demam. Bagian bunga langsat yang dapat dijadikan sebagai obat untuk yang sedang menderita demam atau panas adalah bagian bijinya. Rasa dari biji langsat memang pait, tapi jangan kawatir. Biji langsat ini dapat digunakan sebagai obat.

Untuk mengolah biji buah langsat menjadi obat panas atau demam adalah dengan mengeringkannya terlebih dahulu. Setelah biji kering (bisa dioven, dijemur atau disangrai) lalu biji-biji tersebut dapat langsung ditumbuk hingga halus. Setelah itu, biji yang sudah halus tersebut diseduh dengan air hangat.

4. Menguatkan gigi dan tulang

Buah langsung telah memiliki kandungan fosfor yang sangatlah banyak. Jika kita ketahui bahwa kandungan fosfor ini sangatlah baik sekali untuk menjaga kesehata gigi dan tulang. Selain itu, fosfor juga bisa membantu pembentukan gigi dan tulang. Dengan mengonsumsi makanan buah ini, maka akan membantu menguatkan gigi dan tulang anda. Bukan hanya itu saja, zat fosfor juga akan mencegah pengeroposan yang telah terjadi pada gigi dan tulang.

5. Melindungi tubuh dari radikal bebas

Buah langsat ini sangatlah bermanfaat sekali bagi tubuh yang bisa mengobati atau mengatasi kita dari penyakit kanker kolon. Bukan hanya itu saja, buah ini juga bisa mengatasi dan mengusir radikal bebas yang telah ada pada tubuh. Tentu jika kita mengonsumsi buah ini kita akan memiliki badan yang sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit.

6. Mengobati sengatan serangga

Bukan hanya buahnya saja, kulit kayu dari buah ini juga sangatlah bermanfaat sekali bagi tubuh karena bisa dijadikan sebagai obata untuk mengatasi atau mengobati sengatan dari serangga seperti penyakit malaria dan juga kalajengking.


7. Langsat dipercaya dapat menjauhkan kita dari radikal bebas

Buah langsat selain dapat dimanfaat sebagai obat pencegah atau untuk mengobati kanker kolon, ternyata juga bisa untuk mengusir radikal-radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Artinya kita juga akan dijauhkan dari berbagai penyakit lain yang mungkin mengintai kesehatan kita dengan mengkonsumsi si buah mirip duku, buah langsat.

8. Langsat sumber karbohidrat

Walaupun kita mungkin lebih mengenal buah langsat sebagai buah yang memiliki rasa asam, fakta lain menyebutkan jika buah langsat mengandung banyak karbohidrat yang jika dikonsumsi akan sangat baik. Ini lah yang membuat buah langsat menjadi buah yang cocok untuk menggantikan camilan tidak sehat anda.

Mungkin mendengar buah langsat sedikit asing untuk anda. Ya buah yang satu ini memang kurang populer di zaman modern seperti sekarang ini. Namun tahukah anda jika buah langsat ini memiliki berbagai khasiat yang baik bagi kesehatan mauoun kecantikan. Buah langsat merupakan buah yang masih bersaudara dengan duku dan termasuk kedalam suku meliaceae. Buah langsat memiliki nama ilmiah yaitu Lansium Domesticum. Sekilas jika dilihat dari luar buah langsat ini mirip sekali dengan buah duku, meskipun masih satu rumpun namun banyak perbedaan dari buah langsat dan duku ini. Buah duku memiliki rasa yang manis dengan kulit cangkang tipis. Berbeda dengan buah langsat, memiliki rasa yang lebih asam dan memiliki kulit cangkang lebih tebal. Pohon buah langsat lebih kurus jika dibandingkan dengan buah duku, juga daun hijau tua yang tidak terlalu lebat. Ciri khas lainnya dari buah langsat yaitu meskipun telah masak buah langsat pasti mengeluarkan getah berwarna putih. Dan jika sudah dipetik maka tidak akan bertahan lama, kulit luarnya akan berubah menjadi hitam namun tidak merusak rasa dagingnya.

Banyak manfaat buah langsat bagi kesehatan salah satunya menjadi obat alami memperlancar pencernaan, obat demam, hingga dapat mencegah kanker. Tentunya khasiat buah langsat tersebut tidak lepas dari berbagai kandungan nutrisinya. Pada 100 gram buah langsat mengandung 70 kalori, protein 1.0 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 13 gram, mineral 0,7 gram, kalsium 18 mg, fosfor 9 mg dan zat besi 0,9 mg. Bahkan kandungan zat besi, mineral, kalori lebih tinggi dibandingkan jeruk dan apel.

Kandungan Gizi Langsat

Buah langsat yang kaya manfaat jelas membuktikan jika buah yang satu ini memang mengandung banyak gizi yang baik untuk kesehatan. Berikut ini akan dijelaskan mengenai kandungan gizi yang terdapat di dalam 100 gram buah langsat, terdapat:

    10 kal kandungan kalori
    13 gram kandungan karbohidrat
    0,7 gram kandungan mineral
    1 gram kandungan protein
    0,9 mg kandungan zat besi
    0,2 gram kandungan lemak
    18 mg kandungan kalsium
    9 mg kandungan fosfor

Buah langsat buah yang termasuk ke dalam suku Maliceae ini tergolong buah yang dapat hidup di daerah tropis. Selain manfaat yang melimpah baik dari segi gizi atau rasanya yang enak jika dikonsumsi,dan juga di tmbah apalagi buah langsat memiliki manfaat yang fungsinya sama dengan Obat Forex yang berguna untuk keperkasaan vitalitas sehingga lebih mampu menjadikan manfaat buah langsat lebih sempurna ,  kita dapat pula menggunakan buah langsat untuk berbagai kreasi hidangan. Di antaranya:

    Buah langsat bisa digunakan untuk olahan makanan seperti dodol atau pudding.
    Buah langsat dapat diproduksi menjadi selai buahyang langsat yang memilki rasa lezat yang sangat khas.
    Buah langsat dapat diolah menjadi salah satu bahan untuk komposisi makanan.




 Buah langsat atau juga memiliki nama lain langsep adalah sejenis buah yang termasuk suku Meliaceae. Langsat (L. domesticum var. domesticum) memiliki pohon yang kurus, bercabang tegak dan daunnya berwarna hijau tua. Buahnya berada pada sebuah tandan panjang yang berisi sekitar 20 butir buah. Kulitnya tipis dan memiliki getah putih. Rasanya asam manis.

Buah langsat merupakan sebuah buah yang hampir sama dengan buah duku. Langsat ini memiliki bentuk yang sama, warna kulit dan juga isi atau dagingnya juga sama dan sangatlah mirip dengan buah duku. Perbedaannya dari buah ini yaitu buah langsat memiliki rasa yang sedikit asam, sedangkan duku memiliki rasa yang sangatlah manis.
Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda mengenai buah langsat. Ternyata walaupun ukurannya kecil, rasanya asam manis, dan terkadang jika kita makan malah tidak sengaja memakan biji buahnya yang begitu pahit. Dibalik semua itu langsat tetap menjadi buah yang memiliki khasiat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com